Header AD

Kandungan Hawthorn Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Hawthorn (Crataegus spesies) telah digunakan untuk mengobati penyakit jantung sejak abad ke-1. Oleh awal 1800-an, dokter Amerika menggunakannya untuk mengobati gangguan peredaran darah dan penyakit pernapasan.

Secara tradisional, buah digunakan untuk mengobati masalah jantung mulai dari detak jantung tidak teratur, tekanan darah tinggi, nyeri dada, pengerasan arteri, dan gagal jantung. Hari ini, daun dan bunga digunakan medicinally.

Kandungan Hawthorn Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan


Ada bahkan penelitian yang menunjukkan hawthorn mungkin efektif bila digunakan dalam pengobatan gagal jantung ringan ke moderat.

Hewan dan laboratorium penelitian laporan hawthorn mengandung antioksidan, termasuk Pemlastis procyandins (OPCs, juga ditemukan dalam anggur) dan quercetin.

Antioksidan adalah zat yang menghancurkan radikal bebas yang adalah senyawa dalam tubuh yang merusak membran sel, mengutak-atik DNA, dan bahkan menyebabkan kematian sel. Radikal terjadi secara alami dalam tubuh dan tumbuh di nomor seperti yang kita usia.

Racun-racun lingkungan (termasuk sinar ultraviolet, radiasi, Rokok, beberapa obat, dan polusi udara) juga dapat meningkatkan jumlah merusak partikel ini.

Para ilmuwan percaya radikal berkontribusi terhadap proses penuaan (seperti kerutan), serta pengembangan sejumlah masalah kesehatan, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Antioksidan dalam hawthorn dapat membantu menghentikan beberapa kerusakan dari radikal bebas, terutama ketika datang ke penyakit jantung.

Uraian tanaman

Hawthorn adalah semak berduri umum dalam keluarga mawar yang tumbuh hingga 5 kaki tinggi di lereng bukit dan di daerah berhutan yang cerah di seluruh dunia.

Bunga yang mekar di Mei. Mereka tumbuh di kecil putih, merah, atau pink cluster. Berry kecil, disebut haws, tumbuh setelah bunga.

Mereka biasanya merah apabila masak, tetapi mereka juga mungkin hitam. Daun hawthorn mengkilap dan tumbuh dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Apa itu terbuat dari apa?

Hawthorn mengandung berbagai zat yang dapat memberi manfaat bagi jantung. Flavonoid antioksidan ini, termasuk OPCs, dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah dan melindungi pembuluh darah dari kerusakan.

Berry, daun, dan bunga dari tanaman hawthorn telah digunakan untuk tujuan pengobatan. Persiapan paling modern menggunakan daun dan bunga, yang diyakini mengandung flavonoid yang lebih daripada buah.

Penggunaan obat dan indikasi

Hawthorn ini digunakan untuk membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan membantu mengontrol tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Studi terhadap manusia dan binatang menunjukkan hawthorn meningkatkan aliran darah arteri koroner, meningkatkan sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Ini juga telah digunakan pada kulit untuk mengobati bisul dan luka kulit.

Gagal jantung

Hawthorn telah dipelajari pada orang dengan gagal jantung (suatu kondisi di mana jantung tidak mampu pompa cukup darah ke organ lain di dalam tubuh). Studi lain yang diperlukan untuk memahami seberapa efektif mungkin.

Beberapa studi menyimpulkan hawthorn secara signifikan meningkatkan fungsi jantung. Studi juga menunjukkan bahwa ramuan dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk latihan berikut gagal jantung.

Peserta studi telah melaporkan hawthorn secara signifikan meningkatkan gejala penyakit (seperti sesak napas dan kelelahan).

Satu studi menemukan bahwa hawthorn ekstrak (900 mg/hari) yang diambil selama 2 bulan adalah sebagai efektif sebagai dosis rendah kaptopril (resep jantung obat) dalam meningkatkan gejala gagal jantung.

Sebuah studi besar menemukan bahwa suplemen standar hawthorn adalah efektif dalam 952 orang dengan gagal jantung. Studi dibandingkan metode konvensional mengobati gagal jantung (dengan obat yang berbeda) dengan hawthorn sendiri dan selain obat-obatan.

Setelah 2 tahun, gejala klinis gagal jantung (berdebar-debar, masalah pernapasan, dan kelelahan) menurun secara signifikan pada orang-orang yang mengambil hawthorn suplemen. Orang-orang mengambil hawthorn juga mengambil kurang obat untuk kondisi mereka.

Gagal jantung adalah kondisi serius, dan Anda tidak boleh mencoba untuk memperlakukan diri dengan hawthorn. Mintalah dokter Anda jika hawthorn tepat untuk Anda.

Nyeri dada (Angina)

Bukti awal menunjukkan hawthorn dapat membantu nyeri tempur dada (angina), yang disebabkan oleh aliran darah rendah ke jantung.

Dalam satu studi awal, 60 orang dengan angina diberi baik 180 mg/hari hawthorn berry ekstrak daun bunga atau plasebo selama 3 minggu. Mereka yang menerima hawthorn mengalami aliran darah meningkat ke jantung dan juga mampu untuk latihan untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa menderita nyeri dada.

Namun, studi lebih diperlukan untuk mengatakan dengan pasti apakah hawthorn efektif.

Tekanan darah tinggi

Meskipun hawthorn tidak telah dipelajari secara khusus pada orang dengan tekanan darah tinggi, beberapa orang berpikir manfaat dalam mengobati penyakit jantung mungkin membawa ke mengobati tekanan darah tinggi (hipertensi).

Namun, tidak ada penelitian yang memadai untuk menyimpulkan Apakah hawthorn efektif dalam menurunkan tekanan darah, dan jika demikian, dengan berapa banyak.

Dalam satu studi, ekstrak hawthorn ditemukan untuk menjadi efektif untuk hipertensi pada orang dengan diabetes tipe 2 yang juga mengambil obat yang diresepkan.

Peserta mengambil hawthorn 1200 mg ekstrak harian atau plasebo selama 16 minggu. Mereka mengambil hawthorn telah menurunkan tekanan darah daripada mengambil plasebo.

Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil hawthorn jika Anda memiliki tekanan darah tinggi.

Bentuk yang tersedia

Hawthorn ini tersedia di nonstandardized dan standar kapsul dan ekstrak cair, tincture dan ekstrak padat. Pahit-mencicipi teh juga dapat dibuat dari daun kering hawthorn, bunga dan buah.

Bagaimana cara mengambilnya

Hawthorn tidak boleh diberikan kepada anak-anak.

Orang dewasa

Berbicara kepada penyedia perawatan kesehatan berpengetahuan untuk mencari dosis yang tepat untuk Anda.

Tindakan pencegahan

Penggunaan Herbal adalah pendekatan yang dihormati untuk memperkuat tubuh dan mengobati penyakit. Rempah-rempah, namun, mengandung komponen yang dapat memicu efek samping dan berinteraksi dengan herbal lain, suplemen atau obat-obatan.

Untuk alasan ini, Anda harus mengambil herbal dengan perawatan, dan pengawasan dari penyedia layanan kesehatan yang memenuhi syarat dalam bidang botani pengobatan.

Efek samping dari Hawthorn jarang, tetapi mungkin termasuk sakit kepala, mual, dan berdebar-debar (perasaan jantung berdebar). Satu review 29 studi klinis dengan orang-orang lebih dari 5.500 menemukan hawthorn aman bila digunakan dalam dosis yang direkomendasikan.

Dosis menemukan aman dari 160 1.800 mg sehari-hari, dan dari 3 sampai 24 minggu panjang. Anda mungkin tidak melihat perbaikan selama 6-12 minggu.

Penyakit jantung adalah kondisi yang serius. TIDAK diri sendiri mengobati kondisi jantung tanpa memberitahu dokter Anda. Anda harus menggunakan hawthorn hanya di bawah pengawasan dokter Anda.

Jangan gunakan hawthorn jika Anda sedang hamil atau menyusui.

Hal ini penting untuk dicatat setiap perubahan yang Anda merasa saat mengambil hawthorn. Orang-orang yang mengalami lebih sakit, lebih banyak serangan angina atau lebih kelelahan sambil berjalan atau latihan harus berhenti mengambil hawthorn dan mencari perhatian medis darurat.

Bahkan jika Anda tidak mengalami gejala-gejala, melihat penyedia jika kondisi Anda tidak membaik setelah 6 minggu pengobatan hawthorn. Kemajuan Anda harus selalu dimonitor oleh dokter Anda. Efek samping yang mungkin termasuk pusing, vertigo, sakit kepala, migrain, dan berdebar-debar.

Mungkin interaksi

Jika Anda mengambil resep atau nonprescription obat-obatan, berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum mengambil suplemen herbal.

Jika Anda sedang menjadi diobati dengan salah satu obat yang berikut, Anda tidak boleh menggunakan hawthorn tanpa pertama bicara ke provider Anda:

Digoxin : Hawthorn dapat meningkatkan aktivitas digoksin, obat yang digunakan untuk irama jantung yang tidak teratur.

Beta-blockers : Obat ini digunakan untuk mengobati penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan dilatasi pembuluh darah. Hawthorn dapat membuat efek dari obat ini lebih kuat. Mereka termasuk:

  • Atenolol (Tenormin)
  • Metoprolol (Lopressor, Toprol-XL)
  • Propranolol (Inderal, Inderal LA)

Calcium channel blockers (CCBs) : obat ini digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan angina oleh dilatasi pembuluh darah. Hawthorn dapat membuat efek dari obat ini lebih kuat. Mereka termasuk:


  • Norvasc secara (amlodipine)
  • Cardizem (diltiazem)
  • Procardia (nifedipin)

Phenylephrine : Dalam sebuah studi laboratorium, ekstrak alkohol buah hawthorn mengurangi efek phenylephrine, obat yang mengkonstriksi pembuluh darah dan sering ditemukan dalam produk dekongestan hidung.

Obat alami, termasuk kucing cakar, koenzim Q10 (CoQ10), fenugreek, minyak ikan, jahe, dan rempah-rempah lainnya.

Obat untuk disfungsi seksual laki-laki (Phosphodiesterase 5 inhibitor): ketika digunakan bersama dengan Hawthorn, ini dapat mengakibatkan tekanan darah turun terlalu rendah.

Nitrat : Obat-obat ini meningkatkan aliran darah ke jantung dan mengambil Hawthorn bersama mereka mungkin meningkatkan kesempatan yang pusing atau cahaya headedness.

Selain memiliki fungsi diatas, tanaman ini juga sangat baik sebagai obat kencing batu yang efektif pada semua usia.
Kandungan Hawthorn Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Kandungan Hawthorn Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Reviewed by Info kesehatanid2 on 19.30 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD